Akhirnya JepriPunya Netbook

Peserta Blog Contest IF UAI




akhirnya Jepri punya netbook 




    Kisah ini dimulai ketika ku sudah mengenal jauh dunia informatika. Dari Handphone, Smartphone, Personal Computer (PC), dan dunia Internet.
Bahkan bukan hanya sekedar mengikuti trend zaman saja. Saya juga seakan ikut ”andil” dalam perkembangan cepat laju informasi di dunia maya. Maklum saja, saya juga adalah seorang Blogger. Sekecil apa pun berita yang saya terima, jika menurut saya itu adalah berita yang sangat menarik, pasti akan langsung saya posting di Blog saya. Bahkan saya mempunyai prinsip, “Berita yang baik itu adalah Berita baru dan menarik, tapi berita ini belum banyak diberitakan oleh media massa yang ada”.
    Tentu saja prinsip saya itu tidak ingin dikatakan sebagai Hipotesis yang tanpa bukti. Sebagai Blogger, berita yang baru saya dengar (biasanya dari mulut ke mulut, dan mungkin juga informasi yang tidak sengaja saya temukan di situs jejaring sosial) akan saya cari infonya terlebih dahulu dengan menggunakan mesin pencarian (Search Engine), biasanya saya menggunakan Google atau Yahoo. Setelah itu, barulah saya menyusunnya menjadi sebuah postingan. Contoh postingannya Seperti postingan saya yang berjudul “Justine Bieber Ternyata Serorang Kakek-kakek” yang berhasil menarik +2.000 Visitor dalam 1 hari saja. Rekor ini masih jauh untuk melampaui Rekor dari postingan saya yang lain, yaitu “Lost Saga Season II Akhirnya Keluar!!” yang berhasil menarik pengunjung sebesar +13.000 Visitor ke dalam Blog saya hanya dalam 1 hari saja! Kalau Rekor yang kalian punya, berapa?
    Hal ini sebenarnya karena keberuntungan semata, kebetulan saja saya sedang berada diwarnet atau kebetulan ketika saya mendengar berita tersebut saya memang hendak menuju warnet sehingga saya bisa langsung mem’postingnya sebelum banyak pembaca yang mencari berita tersebut. Karena percuma dong, jika berita tersebut sudah “Basi” saat kita posting, siapa yang ingin membacanya? Itu adalah yang paling menyebalkan yang sering saya alami. Maklum saja, saya tidak mempunyai PC, Laptop, atau pun Gadget lainnya yang dapat membantu saya untuk menyusun berita sebelum saya mempostingnya menjadi sebuah artikel. Jadi, ketika saya mendapatkan berita heboh, contohnya berita tentang aksi terorisme saat shalat Jum’at di Cirebon. Saya tidak bisa langsung mencari kebenaran dan langsung menyusunnya menjadi postingan, padahal posisi saya sangat dekat ketika kejadian itu terjadi. Itu semua karena saya tidak mempunyai Gadget, karena itulah saya sangat ingin sekali bisa mempunyai sebuah Gadget pribadi yang fungsinya sama seperti Komputer yang sering saya sewa diwarnet dekat rumah. Itu semua demi mendukung cita-cita saya sebagai penulis Blog yang terkenal, dengan begitu saya tak perlu lagi mengandalkan keberuntungan.

-Usaha Yang Telah Saya Lakukan-

    Untuk mendapatkan sesuatu hal, pastilah memerlukan sebuah usaha/perjuangan. Itu juga yang saya rasakan saat ingin memiliki sebuah Gadget, diantaranya saya pernah mengikuti berbagai lomba yang berhubungan dengan Blog & Menulis. Salah satunya saya pernah mengikuti lomba Blog di kota saya dan Juara Pertama bisa mendapatkan Hadiah utama, Yaitu sebuah Netbook. Saat itu saya masih SMP dan masih labil dalam menghadapi permasalahan. Saya bersama teman saya, sebut saja Arkan. Ikut berpastisipasi dalam lomba tersebut. Sampai suatu ketika, ada sebuah masalah yang sangat pribadi datang kepada kami. Bahkan kaitannya dengan perlombaan Blog yang sedang kami ikuti pun hanya sedikit. Tapi karena saya masih ABABIL(ABG yang masih labil) saya malah membesarkan masalah itu hingga berujung pada pengunduran diri saya.
    Memang kekecewaan saya saat itu sangat besar, tapi ternyata kerugian atas apa yang saya lakukan lebih besar lagi dan orang yang membuat saya kesal justru tidak mengalami kerugian apapun. Tidak sampai disitu, saya juga mengajak teman saya untuk ikut mengundurkan diri. Awalnya ia tak mau, tapi akhirnya setelah beberapa minggu dibujuk, ia pun mengikuti saran saya untuk ikut mengundurkan diri Sehari sebelum pengumuman pemenang  diumumkan. Kami bersama pergi ke warnet untuk mencopot semua persyaratan di Blognya.
    Besok paginya setelah Arkan shalat subuh, ia menyempatkan diri untuk membuka account Facebooknya. Ketika ia membuka salah satu pemberitahuan, langsung ia berjingkrak-jingkrak kegirangan berguling diatas lantai. Karena bahagianya ia, sampai-sampai ia tidak sempat sarapan. Bahkan ia memaksa ayahnya yang sedang sarapan untuk segera mengantarkannya ke sekolah. Sampai disekolah ia langsung menuju kelasku untuk bertemu denganku. Tapi karena kebetulan saya belum sampai, ia terpaksa menunggu di kelasku walau sebenarnya kami ini tidak sekelas. Begitu ku sampai di kelas, ia langsung memberikan sebuah kabar yang membuatku sangat terkejut.
    “Hei, Jepri!! Kamu tahu tidak? Aku memenangkan perlombaan Blog itu!” berkata ia sambil mukanya berseri. “Benarkah?” tanyaku sambil terkejut & heran. “Ya, benar! Lihatlah pemberitahuan ini!” jawabnya.
    Ditunjukannya pengumuman pemenang itu, kemudian hatiku ini merasa senang, menyesal, dan merasa bersalah. Karena aku baru sadar, kemarin ia telah mencopot semua persyaratan dari Blognya! Dan semua itu gara-gara saya.
    “Kalau begitu sepulang sekolah kita pergi ke warnet untuk memasang kembali semua persyaratan peserta ke dalam Blogmu! Setelah itu kita konfirmasikan lagi berita ini kepada pihak penyelenggara, dan aku akan mengantarmu!” kataku sambil panik. Aku takut jika ketahuan mencopot semua persyaratan, maka ia akan dikualifikasi sebagi pemenang.
    Ia hanya menggelengkan kepala tanda ia setuju dengan usulku itu, dan pulang sekolah kami langsung menuju warnet. Setelah memasang kembali semua persyaratan, kami pun iseng untuk melihat-lihat Blog pemenang lainnya. Sungguh kecewa ketika berada di warnet, ku lihat Blogku cukup berpotensi untuk menyaingi Juara 2 & Juara 3. Bahkan temanku berkata, “Coba kalau bukan karena emosimu! Mungkin kamu bisa mendapatkan BB (hadiah Juara 2) atau mungkin kamu bisa merebut hadiah utamanya”. Dengan perasaan yang sebenarnya masih menyesal ku menjawab, “Mungkin itu bukan Rezeki’ku, kan! Mungkin merekalah yang memang dikehendaki”.
    Sebenarnya saat mengatakan itu, perasaanku malu dihadapannya. Disana ia terus membicarakan hal tersebut dan membuat hatiku semakin gusar. Tapi, penyesalan memang datang terakhir. Tidak ada lagi yang bisa aku lakukan selain menunggu hingga tahun depan, tapi ternyata Lomba Blog itu sudah tidak dilaksanakan lagi. L

-Usaha Terakhir-

    Ternyata untuk mempunyai sebuah Gadget pribadi, tidaklah mudah bagi orang sepertiku. Maklum saja, saya bukanlah kalangan menengah ke atas. Jadi, untuk mendapatkan barang Tersier ini dibutuhkan perjuangan yang sangat keras. Tapi akhirnya ada sebuah pencerahan, ketika kakak kedua’ku menikah dengan seekor Seorang pemuda baik. Mereka menawarkan padaku sebuah Netbook, Netbook ini adalah sebuah barang kesayangan dari suami kakakku. Tapi akan menjadi milikku jika aku bisa lulus dan berhasil masuk SMA 1 atau SMA 6. Tapi, ayahku tidak meng’izinkanku masuk kedua sekolah tersebut, karena di Cirebon keduannya termasuk sekolah Favorit karena letaknnya yang sangat dekat dengan Jantung Kota Cirebon dan biayanya bulanannya pun sangatlah mahal. Akhirnya syarat tersebut diganti dengan SMA 3.
-Akhirnya Berhasil-
    Singkat cerita, akhirnya ku berhasil masuk SMA 3, Netbook pun langsung diserah tangankan padaku. Dan beberapa minggu kemudian Suami dari kakakku itu membeli sebuah Laptop  baru sebagai pengganti dari Netbook yang telah diberikannya kepadaku. Saat itu aku bahagia, dengan muka berseri aku mulai memegang, membuka, mencumbu, dan mulai mencoba mengetik sesuatu di Netbook itu. Aku pun mulai mencoba untuk membuka video Porno, membuka MP3, dan mulai menulis sesuatu untuk nanti ku postingkan kedalam Blog pribadiku. Aku sangat bahagia ketika itu, sambil mengetik pun aku tak henti-hentinya tersenyum. Bahkan karena lamanya mulutku terbuka akibat tersenyum, gusiku pun menjadi kering karenanya. Setelah postingan jadi, dan ketika hendak mem’postingkannya kedalam Blogku, disitulah aku baru sadar. Aku tidak memiliki koneksi untuk tersambung dengan internet, Arrrggh….!!!
    Tetap saja sampai hari ini pun aku tetap harus ke warnet jika ingin memposting sesuatu di Blog pribadiku. Kini harapanku yang lain ialah memiliki Modem, itu semua untuk mendukungku menjadi seorang Blogger Sejati! Bahkan karena aku tidak punya koneksi, sampai-sampai ada 2 Lomba Blog yang tidak sempat aku ikuti kemarin. Aku juga sudah berusaha bekerja disebuah konter pulsa yang bernama ASSANA CELL Cirebon, disitu gajiku selama 2 bulan cukup untuk membeli sebuah modem. Tapi masalahnya sampai postingan ini dikeluarkan, untuk mencapai 2 bulan kerja masih dibutuhkan beberapa minggu lagi, ditambah kebutuhanku sebagai seorang pelajar juga sangat banyak. Oh, Nasib….!!!!

7 komentar:

nobel said...

wah, bagus gan' by kcoeng'

Risky Zhuanda said...

Wedew, ceritanya panjang amat. tapi gambar nya kok cuma satu?
tapi good deh. main main juga ya ke http://7ujuanda.blogspot.com ^_^

CietRa Iekha ShaRy said...

wah ceritanya bagus,,, iaa mntep deh dilanjud ia :D

Anonymous said...

ga nyangka ya adik sepupuku keren bgt...
tetep semangat ya Jepri...

pipiet said...

ga nyangka ya adik sepupuku keren bgt...
tetep semangat ya Jepri...

Mas Sendall said...

nyengirnyengir sendiri ane Jep ngebaca postingan ente. sipsip lanjutkan bang! moga sukses! mari kita bersaing lagi tuk dapetin hadiah utamanya! tapi jangan sampe persyaratannya dipretelin lagi kayak waktu itu... :)

wah maaf pisan nih kalo saya waktu itu ngebuat kamu kesel karna saya selalu ngomongin lomba blog itu... -___-

Jepri Aleski said...

wah, terimakasih buat semua... tapi sayang kali ini pun saya mengecewakan kalian karena tak berhasil masuk 10besar....

Post a Comment

Tambahkan komentar Bray , kritik dan masukkan dari bray akan saya pahami

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes