Pengalaman Berkesan Ramadhan Kali ini


    Minal aidzin wal fa`idzin !
Ramadhan selesai, angpao sudah dibagikan, opor dan ketupat pun sudah habis, dan admin minta maaf ya kalau ada salah-salah kata diblog ini yang telah menyinggung kalian.. Maaf ya telat ngucapinnya…

    Ada yang beda nih di bulan Ramadhan kali ini sob. Adminnya `Falling In Love` (#Akhirnya gue yakin kalo adminnya bukan homo) hihihi…



     Dia cantik sob, kulitnya putih, halus, rambutnya panjang, lurus, kakinya dua, tangannya dua, matanya dua, telinganya sepasang, lubang hidungnya sepasang. Pokonya mirip manusia lah ! hehehe… (#ya iyalah! Kalo lubang hidungnya ada tiga, berarti dia ada kelainan)
    Jangan marah gitu sob, ada yang gak kalah penting nih dari si dia yaitu namanya. `tak kenal maka tak sayang`, mungkin itu bener adanya. Perkenalin namanya Dede Jamil… (#Kayaknya bener nih adminnya homo)
    Siang hari ketika baru beberapa hari gue puasa, belum ada SMS masuk dari pagi ke hp gue, tiba-tiba ada bunyi SMS dari hp. Gue angkat ternyata isinya, `Maaf, Anda akan segera berada di masa tenggang. Silahkan isi pulsa agar tetap bisa menikmati layanan`. Si*lan! Gue kira penting. Setelah hari menjelang sore, hp bordering lagi tanda ada SMS yang baru masuk. Isinya kalo gak salah, “Jep, ngalaan beurit. Ekh, ngabuburit yuk ?” gue piker dalam hati, “kenapa SMS salah masih aja dikirim, bukannya di edit”. Yah.. mau gimana lagi sob, gue udah suka sama dia semenjak gue masih 5bulan di dalam kandungan. Jadi gue langsung bales ke dia begini, “Y”. Maaf sob, perkarakternya bayar nih… (#Dasar pelit nih adminnya)
    Singkat cerita dia ngajak sepeda-sepedaan sambil nunggu waktu berbuka, gue seneng berat waktu itu. Langsung aja gue ambil motor, gue kendaraan itu motor, gue ngebut pulang pake itu motor, setelah gue pulang, gue baru sadar gue gak punya motor . Gue masuk rumah dan langsung mandi. Terus di kamar gue acak-acak lemari, gue pilih-pilih baju yang kira-kira mecing di lemari, dan setelah 17 setel baju gue coba, akhirnya gue memutuskan untuk memakai baju yang sama seperti saat gue pakai baju, sebelum gue mandi tadi… (#toeeenng!)
    Setelah semuanya siap dan mau ke rumah di dia, ternyata sepedanya lagi dipake sama `Daddy` gue.. gue kesel sob, langsung aja gue telepon `Daddy`…
    “Bapake, lah sepeda nnyonge mendi lah? nnyonge pengen nganggo iki..” Sorry sob, gue memang ada keturunan jawa. Jadi bahasanya berganti kalo gue ngomong sama `Daddy` gue.. hehehe…
    “Ya engko dikit lah, bapake lagi nganggo ditakoni bae. Iki bapake delat maning nyampe ning umah..”
    “Ya wis, aja sue-sue yo…?” (Bagi yang gak tau artinya, silahkan download aja subtitle Bahasa Indonesianya di Google *kalo-ada)
    Setelah lama menunggu, `Daddy` gue pulang dengan menuntun sepedanya. “Kenapa sepedanya dituntun, pak?” Tanya gue
    “Lah, kamu kan tau dari dulu bapake ora bisa numpak sepeda, jadi ya dituntun..” (#gedebuuugg!)
    Daddy gue memang aneh sob, tapi setidaknya gue tau gue jadi aneh begini itu diturunin dari mana. Sepeda udah ada, tinggal gue SMS ke si dia kalo gue lagi dalam perjalanan ke rumah dia, “De, OTW”… (#Dasar pelit !)
    Gue ngebut sob, lebih ngebut daripada saat gue naik motor tadi walau pun gue gak tau itu motor punya siapa. Dan baru setengah jalan gue ke rumah dia, tiba-tiba ada SMS lagi. Dan gue buka, “Bang, gak usah kesini”. Ternyata si dia tiba-tiba melarang gue main ke rumahnya, gak jelas apa masalahnya sob…
    “Kenapa, de?” Bales gue..
    Dia bales lagi begini, “Tadi Jali ngajak bukber dua’an di warteg mpok minah..”
    “Jali siapa?” gue bales lagi..
    “Rojali…” bales dia singkat, padat, dan nama yang ia kirimkan itu sudah terlalu jelas untuk membuat gue patah hati.
    “Oh, Rojali yang anaknya mpok ramli? Yang kulitnya item, badannya kecil terus buluan, ada buntutnya kecil di belakang, terus yang suka mainnya di gorong-gorong tuh? Katanya kalian udah putus”
    Kemudian dia bales lagi untuk yang terakhir kalinya, “ih.. emang dia tikus apa? Ya Jep, saya udah balikan lagi sama dia. Dia katanya mau ngerayain kendaraan barunya, papahnya abis ngejual Ferrari terus ngebeliin odong-odong baru untuk jali. Tuh orangnya udah jemput, udah dulu ya? Bye~”
    Asal kalian tau sob, Rojali itu mantan si dia, dan hati gue rasanya tuh, ditelen sama raksasa yang super gede, di jatuhin dari langit ke tujuh, dan di ikutin mata-mata yang suka ngikut-ngikut, setelah gue tau mereka udah balikan lagi… (#Kok, kata-katanya kayaknya familiar banget ya min?)
    Dengan hati yang hancur, akhirnya gue memutar balik sepeda dan gak jadi ke rumah si dia. Sambil ngegoes sepeda, hati gue terus-terusan di rundung rasa galau yang membuat badan gue yang tadinya semangat empat poeloeh lima, jadi lemes, lesu dan hampir gak ada tenaga buat ngegoes lagi. Akhirnya gue berhenti sejenak disebuah tempat mirip `kebon`, dan gue tinggalin sepeda gue di pinggir jalan sementara gue duduk dibawah pohon yang paling gede disitu…
    Lagi asyik galau sob, tiba-tiba ada tukang becak yang negur gue, “De, lagi ngapain disitu de?!”
    “Abang apa-apaan sih, bang? Abang gak tau kan perasaan aku gimana sekarang ini gimana? Abang memang gak pernah ngerti aku! Abang memang gak pernah ngeeerrtiii…”
    Gue marah sob, gak tau apa orang lagi asyik galau malah tiba-tiba di kagetin sama tukang becak yang gak tau datangnya dari mana. Tapi ada yang membuat gue langsung berhenti bicara sob, gue kira abangnya lagi mainan biji kurma son. Ternyata dia lagi buang air kecil, sob! Gue gak tau harus ngapain, tapi yang gue tau gue harus cepet-cepet kabur karna abang becaknya udah mulai marah…
    “Eh, kaauuu kurang ajar kali jadi orang! Sini kaauuu, berani-beraninya kaauuu marahi aku. Sini kaauuu, aku tampar muka kaauuu ganteeng nanti!” Begitulah yang diteriakkan tukang becak itu dari jauh ketika gue lari, dengan logat bataknya yang khas itu…
        Akhirnya gue pulang dengan perasaan bercampur sedih, malu, marah, campur aduk lah pokoknya udah kaya gado - gado tau gak loe. Terus gue memutuskan ngelanjutin galau gue di kamar mandi sambil nunggu buka (ngabuburit), dengan diiringin soundtracknya Rambo waktu dia ngeledakin target memakai bazooka, “BBOOOOMMMM!!!” , “BBOOOOOMMM!!!” , “PRREEEPPEEETT… , BBOOOOMMMM!!!”
    Biasanya disetiap musibah itu pasti ada hikmah didalamnya, dan gue udah menyimpulkan hikmah dari kejadian tersebut sebagai bahan pelajaran bagi hidup gue.
    Yang pertama, lebih baik kalian tahan dulu semua kesenangan kalian sebelum melakukan sesuatu. Seperti yang tadi gue lakuin, gue langsung bawa motor orang yang gue gak tahu sampai sekarang siapa pemiliknya. Kita akan jadi gegabah sob, kalau kita udah ada di posisi itu..
    Yang kedua, gak semua tukang becak itu Jantan. Dari yang kita tahu jadi tukang becak itu pekerjaan yang keras, dan pasti mereka memiliki tubuh yang kekar dan macho. Tapi dari yang udah gue lihat, sampai sekarang pun gue masih merasa prihatin sama tukang becak galak yang udah marahin gue waktu itu..
    Dan yang terakhir dan tak akan pernah gue lupain adalah jika kalian pengen galau, carilah tempat yang mendukung, minimal seperti saat gue dikamar mandi tadi. Jika kalian terlanjur terbawa suasana dan lupa mencari tempat yang pas buat suasana hati kalian yang sedang galau tersebut, gue jamin galau kalian gak bakal nikmat sob. Seperti kejadian di atas, bukannya reda galau gue malah yang ada bikin mata perih gue salah milih tempat galau.  (#sungguh tips yang tidak bermanfaat)
    Itu lah kesimpulan yang gue ambil dari cerita ini, barangkali kalian punya kesimpulan sendiri dari cerita ini juga gak apa-apa kok. Asal kesimpulannya positif, OK segitu aja dulu karena saya udah capek ceritanya dan capek dikomentarin sama bisikan halus. Tunggu ceita gue yang lain. Mungkin jika banyak `respon` dari cerita gue kali ini, maka gue akan bikin cerita-cerita yang lainnya. BYE ~

2 komentar:

Mas Sendall said...

ehm seriusan nih? Ehem ehem haha

Delfiyanti said...

Salam' saya Delfiyanti. Kebetulan saya disini Cuma mau Berbagi saran' Bagi Teman-teman yang lagi ada masalah.Faktor Ekonomi atupun Masalah Hutang piutang. yang sedang jadi beban pikiran dan sulit untuk di selesaikan Silakan Hubungi Nmr ini.
(082 344 445 588) atas nama Mbah Jonoseuh. Silahkan minta bantuan Sama Mbah dan sampaikan keluhkesah anda sama Beliau. Karna Bantuan Mbah Jonoseuh sudah saya buktikan sendiri Selamah ini..
Dan Untuk Bantuan yg Biasa Mbah jonoseuh berikan Yaitu

ANGKA TOGEL
PESUGIHAN
DANA GHAIB..
Dan masih banyak Bantuan yg lainnya.
Terimah kasih silaka anda coba Dan Membuktikan sendirih..!!!

Post a Comment

Tambahkan komentar Bray , kritik dan masukkan dari bray akan saya pahami

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes